Berwisata Bersama Sang Buah Hati di Taman Burung Bali

Berwisata Bersama Sang Buah Hati di Taman Burung Bali
Berwisata Bersama Sang Buah Hati di Taman Burung Bali

Bali Bird Park atau Taman Burung Bali merupakan sebuah taman dengan luas 2 hektar yang memiliki koleksi spesies unggas hingga 250 jenis dalam dan luar negeri. Jumlah keseluruhan satwa yang dimiliki mencapai lebih dari 1000 satwa. Taman Burung Bali ini pertama kali dibuka untuk umum pada bulan Oktober 1995, menawarkan kawasan hijau cantik yang dilengkapi banyak burung.

Menikmati wisata alam ini sangat pas bersama dengan keluarga, disini anak-anak akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang aneka burung, melihat cara mengembangbiakan burung, mulai dari telur hingga menetas, memberi makan burung, berfoto bersama burung, dan juga mendengarkan kicauan burung-burung yang ada di Taman Burung Bali.

Selain itu, buah hati anda juga akan belajar untuk menyayangi burung, menjaga burung-burung yang langka ini agar tidak punah, serta belajar cara menjaga kelestrarian lingkungan hidup. Di kawasan ini pun sudah diengkapi dengan restoran, kafe dan toko yang menjual berbagai cenderamata yang berkaitan dengan burung.

Harga tiket masuk untuk masyarakat Indonesia atau yang memiliki KITAS adalah Rp 105.000 /orang dewasa, bagi anak-anak dengan usia 2-12 tahun mendapatkan diskon 50%. Sedangkan untuk masyarakat asing dikenakan biaya USD 26 + 12% pajak/orang dewasa, bagi anak-anak usia 2 – 12 tahun, dikenakan biaya USD 13 + 12% pajak/anak.

Taman Burung Bali tidak akan mengenakan biaya masuk untuk anak yang masin berusia di bawah 2 tahu. Jika wisatawan berkunjung bersama dengan rombongan (lebih dari 20 orang) wahana ini akan memberikan fasilitas gratis seorang tour guide.

Saat berwisata ke Taman Burung Bali ini selain kalian bisa menikmati suasananya, kalian juga diwajibkan untuk menuruti peraturan yang ada didalamnya serti wisatawan yang berkunjung tidak boleh membawa hewan peliharaan, tidak boleh membawa makanan dari luar dan tidak boleh memberi makan burung yang ada di dalam taman. Namun, jika kalian ingin memberi makan burung, pihak pengelola juga telah menyediakan lokasi khusus untuk kegiatan tersebut.

Berwisata ke Taman Burung Bali akan memberikan banyak sekali pengalaman dan manfaatnya bagi sang buah hati, karena mereka bisa bermain sambil belajar. Setiap hari taman wisata Burung ini selalu ramai dikunjungi wisarawan, khususnya banyaknya wisatawan dari luar negeri.

Kunjungan wisatawan akan semakin meningkat saat tiba musim libur seklah. Pada saat itulah, jumlah pengunjung domestic tidak kalah dibandingkan dengan pengunjung dari mancanegara. Nah, apa saja ya yang bisa dilihat di Bali Bird Park ini?

Berikut adalah beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa di lakukan di Taman Burung Bali :

  • Melihat Pembibitan dan konservasi burung

Taman Burung Bali sudah berperan dalam menjaga dan melestarikan satea-satwa langka. Di kawasan ini tedapat 40 jenis burung Indonesia yang telah berhasil dikembangbiakan di bawah pengawasan para petugas yang ahli di bidangnya. Burung-burung tersebut antara lain : Burung Beo, Jalak Bali dan lain-lain.

  • Menyaksikan pameran burung

Taman Burung Bali terbagi menjadi 7 wilayah dengan habitat alami bagi tiap-tiap burung. Kalian akan bisa menyaksikan aneka burung seperti, pelican, bangau, kasuari, kakatua, macaw. Dan banyak lagi. Burung-burung tersebut berasal dari wilayah Indonesia, Australia, Amerika Selatan dan Afrika.

  • Bali ranforest

Di kawasan ini para wisatawan yang datang akan bisa melihat pameran aneka burung yang terbang dalam satu lingkungan. Burung-burung tersebut antara lain ada bangau, macaw, kakatua dan masih banyak lagi. Ini adalah pertunjukan yang sangat menarik, karena akan sulit untuk melihat burung-burung langka tersebut dalam 1 wilayah saja.

  • Basic Instinct

Pada kawasan ini, wisatawan akan bisa melihat burung elang menukik tajam menggunakan insting liarnya dalam berburu makanan.

  • Guyu guyu corner

Di tempat ini wisatawan dapat berfoto bersama dengan macaw dan kakatua yang bertengger di atas bahu. Ini akan menjadikan momen yang berkesan.