Imam Nahrawi Ngamuk, Semua Suporter Disuruh Datang ke Kantornya

Imam Nahrawi Ngamuk, Semua Suporter Disuruh Datang ke Kantornya
Imam Nahrawi Ngamuk, Semua Suporter Disuruh Datang ke Kantornya

Keributan antar suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung beberapa pekan lalu saat dilangsungkannya laga lanjutan Liga 1, harus menumbalkan 1 korban jiwa, Ricko Andrean. Kala itu, Ricko menjadi korban amuk suporter The Viking yang salah sasaran. Disangka menjadi salah satu anggota Jakmania, Ricko habis dipukuli oleh sesama anggota The Viking lainnya. Setelah tak sadarkan diri selama 2 hari, Ricko pun akhirnya menghadap Sang Kholik.

Mendengar kejadian yang tidak enak ditelinga tersebut, Menpora Imam Nahrawi pun langsung naik pitam. Berniat untuk memberikan arahan kepada para suporter agar kedepan tidak terjadi lagi kejadian buruk yang serupa, Imam berniat mengumpulkan semua suporter dari seluruh Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Imam saat menggelar konferensi persi pekan lalu (Jumat, 28 / 7 / 2017) di Media Center Kemenpora Senayan Jakarta Selatan. Berdasarkan pernyataan yang dilontarkannya, seluruh suporter yang mendukung klub yang menjadi peserta Liga 1 dan juga Liga 2 bakal diundang ke kantornya pekan depan. Undangan ini dirasa tepat tujuannya untuk menampung seluruh keluh kesah para suporter dan mencari jalan keluarnya secara bersama-sama.

“Harapan saya yang pasti adalah kejadian buruk yang menimpa sahabat kita, Ricko Andrean harus menjadi yang terakhir kalinya. Sepakbola itu kan olahraga yang harusnya dijalankan dengan jiwa sportif yang tinggi. Semua emosi ya biar diwakilkan oleh penampilan pemain-pemain klub kita di lapangan saja. Diluar lapangan, kita semua sahabat dan sama-sama pencinta sepakbola”, ujar Imam saat berbicara pada acara jumpa pers tersebut.

“Malu lah, negara kita dilihat negara lain sepakbolanya carut marut begitu”, terusnya lagi.

“Maka dari itu, saya putuskan untuk mengumpulkan seluruh suporter dari klub Liga 1 dan Liga 2. Saya akan berdiskusi dengan mereka untuk menampung semua uneg-uneg dan saran. Biar setelahnya, tidak ada lagi gontok-gontokan kayak gini”, ujar Imam yang pada saat itu juga didampigi oleh sekretarisnya, Gatot S Dewa Broto dan Imam Gunawan.

“Tidak hanya suporter saja yang saya undang, tapi pihak kepolisian dan PSSI juga akan saya undang. Biar kita semua bisa keluar dengan komitmen yang sudah disepakati bersama-sama”.

“Saya jadwalkan minggu depan, lah. Nanti akan saya konfirmasi lagi kapan tepatnya”, tutup Imam yang juga tidak lupa mengucapkan rasa duka citanya kepada keluarga mendiang Ricko.

Artikel Terkait

Published byBola 36

Berita Bola yang Super Gres dari Bola 36