Rombongan Suporter Timnas Indonesia Urunan Buat Sumbang Keluarga Catur

Rombongan Suporter Timnas Indonesia Urunan Buat Sumbang Keluarga Catur
Rombongan Suporter Timnas Indonesia Urunan Buat Sumbang Keluarga Catur

Sejumlah suporter timnas Indonesia tergugah untuk memberikan santunan kepada keluarga Mendiang Catur Juliantono. Kelompok suporter yang menggelar aksi solidaritas tersebut menamakan dirinya #SedulurCatur.

Sebelumnya, Almarhum (Alm) Catur tewas saat menonton laga persahabatan yang mempertemukan timnas Indonesia melawan timnas Fiji pekan lalu (Sabtu, 2 / 9 / 2017) di Stadion Patriot Bekasi. Alm pada saat itu yang sedang berada di tribun Selatan, terkena ledakan petasan yang dilemparkan oleh salah seorang suporter timnas Indonesia lainnya. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun Alm Catur harus menghembuskan nafas terakhirnya di Ambulans.

#SedulurCatur muncul diawali dengan chating-chatting -an para suporter di grup Whatsapp yang bernama Forum Suporter Indonesia. Melihat animo yang begitu tinggi untuk meringankan beban keluarga Alm Catur, salah satu member bernama Andi Windo pun berinisiatif untuk mengajak member-member yang lain untuk berkumpul dalam 1 wadah. Yakni, forum #SedulurCatur tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar di media, Alm Catur memang meninggalkan seorang istri dengan anak lelakinya yang baru saja berusia 3 tahun. Alhasil, rasa iba terhadap keluarga Almarhum pun timbul.

Selain forum yang muncul dari grup Whatsapp, ternyata juga muncul aksi solidaritas serupa melalui akun Twitter @infosuporter dan akun Instagram bernama @faithfootballid.

Aksi solidaritas pertama yang #SedulurCatur lakukan adalah menjual jersey timnas Indonesia Andik Vermansah yang bertorehkan tandatangan Andik sendiri. Jersey yang dimiliki oleh salah satu anggota forum tersebut, akhirnya berhasil dilepas dengan harga 1 jt Rupiah. Dimana 100 persen hasil penjualannya, disumbangkan semua untuk keluarga Alm Catur. Selain itu, beberapa suporter lainnya juga menjual pernak-pernik sepakbola Indonesia untuk terus menggalang dana. Plus sejumlah uang tunai yang dikumpulkan melalui urunan sebagian anggota suporter lainnya.

Nantinya, penggalangan dana yang akan ditutup pada hari Kamis (7 / 9 / 2017) tersebut akan langsung diserahkan kepada keluarga Alm yang berdomisili di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sejauh ini, #SedulurCatur mengatakan bahwa dana santunan yang sudah terkumpul adalah sebanyak 6,269,475 Rupiah. Diinformasikan juga oleh forum tersebut, bahwa bagi masyarakat luas yang juga ingin memberikan sumbangan kepada keluarga Alm dapat mengontak akun Arista Budiyono melalui akun @infosuporter.

Artikel Terkait

Published byBola 36

Berita Bola yang Super Gres dari Bola 36