Sukses Gilas Kamboja, Indonesia Berhak Masuk Semi Final SEA Games ’17

Sukses Gilas Kamboja, Indonesi Berhak Masuk Semi Final SEA Games '17
Sukses Gilas Kamboja, Indonesi Berhak Masuk Semi Final SEA Games ’17

Lantaran berhasil menggilas rata Kamboja 2 – 0 sore tadi (Kamis, 24 / 8 / 2017) di Stadion Shah Alam Malaysia, timnas Indonesia pun berhak melangkah ke fase semi final SEA Games 2017.

Saat berlaga, Kamboja benar-benar dibuat mati kutu oleh Garuda. Sepanjang pertandingan, Kamboja hanya mampu bertahan dan tidak mampu membobol pertahanan Indonesia. Kendati begitu, Indonesia sempat mengalami kesusahan bikin gol akibat para pemain Kamboja yang lebih banyak berkerumun di barisan belakang. Kegagalan demi kegagalan dalam menjebol gawang Kamboja, selalu dialami oleh squaq besutan Luis Milla itu. Paling maksimal, bola yang digiring Tim Merah Putih selalu mentah di area kotak putih Kamboja saja. Padahal pendekatan ke mistar gawang lawan, sudah dicoba Indonesia dari berbagai sudut.

Indonesia baru bisa memecah kebuntuan jelang berakhirnya babak I. Pasalnya, Choun Pisa yang mengkoleksi kartu kuning keduanya harus diusir keluar lapangan oleh wasit yang bertugas. Hanya bermodalkan 10 pemain, menjadi peluang besar bagi Indonesia untuk merangsek masuk ke lini bertahan Kamboja. Walau skor tetap berbentuk kacamata, hingga sesi turun minum.

Tidak mau membuang-buang kesempatan yang ada, Indonesia langsung menekan lebih keras lagi sejak awal babak ke 2. Hingga pada akhirnya 2 pemain serep, Ezra Walian serta Febri Hariyadi sukses menceplos masing-masing 1 gol buat Indonesia. Hingga wasit meniupkan pluit tanda laga usai, Indonesia mampu mempertahankan keunggulan 2  – 0 -nya atas Kamboja.

Berkat angka penuh yang diraup barusan, Indonesia pun berhasil masuk ke putaran semi final dengan menyandang status sebagai timnas runnner up di grup B SEA Games ’17. Kedepan, Evan Dimas cs itu bakal dihadapkan dengan Malaysia yang saat ini menjadi juara di grup A.

Disisi lain, timnas Thailand juga berhasil mengkoleksi angka penuh seperti timnas Indonesia. Tim Gajah Putih berhasil merobohkan Vietnam dengan skor 3 – 0, sekaligus berhasil keluar sebagai juara di grup B. Kedepan, mereka akan dihadapkan dengan Myanmar yang pada saat ini menyandang predikat runner up di grup A.

Artikel Terkait

Published byBola 36

Berita Bola yang Super Gres dari Bola 36