Tampil Inkonsisten, Ozil Mendingan Dijual Saja

Tampil Inkonsisten, Ozil Mendingan Dijual Saja
Tampil Inkonsisten, Ozil Mendingan Dijual Saja

Itulah komentar salah satu mantan penggawa Arsenal FC, Emmanuel Petit yang mengriktik penampilan Mesut Ozil yang kerap naik turun belakangan ini.

Sejauh ini, Arsenal sudah 2 kali takluk dari 3 laga yang dilakoni di Liga Premier musim 2017 – 2018 kala mengikutsertakan gelandang asal Jerman itu. Salah satunya adalah ketika kalah telak 0 – 4 dari Liverpool. Dari ketiga laga tersebut, statistik gol dan assist dari Ozil pun tercatat masih nihil.

Berbeda dengan performanya di musim lalu, Ozil berhasil mempersembahkan 8 gol serta 10 assist buat The Gunners di kancah Liga Premier. Namun kini, Ozil seperti kehilangan geregetnya di klub. Ini yang dirasakan betul oleh Petit, sehingga memancing dirinya untuk melontrakan sebuah kritik pedas terhadap Ozil. Masalahnya yang paling membuat geram Petit adalah Ozil yang terlihat lebih ogah-ogahan pada musim ini.

“Ya kalau sudah tidak mau membela klubnya lagi, lebih baik dijual saja”, tegas Petit yang menyarankan bekas klubnya untuk segera melepas Ozil.

“Kalau soal belum bikin gol atau assist, rasanya wajarlah bagi seorang pemain. Setiap pemain kan ada faktor fluktuatifnya. Tapi masalahnya, saya tidak melihat semangat untuk memperjuangkan klub lagi pada diri Ozil. Dirinya betul-betul berbeda dibanding dengan musim lalu”, tambah mantan gelandang 46 tahun yang juga membela timnas Prancis itu kepada wartawan SFR Sport dan London Evening Standard.

“Jika Arsene (Wenger) tetap mempertahankannya (Ozil) di klub, itu bisa berbahaya. Attitude buruknya itu bisa menjalar ke pemain-pemain yang lain”.

“Kalau saya jadi Arsene, saya dengan tegas akan langsung bertanya ke Ozil begini. ‘Kamu masih mau main tidak, kalau tidak pintu keluar terbuka lebar disana. Dan pastikan kamu menutupnya dan jangan pernah kembali lagi kesini'”, papar Petit lagi.

Kontrak kerja Ozil sendiri di Stadium Emirates bakal tuntas di akhir musim panas 2018. Hingga detik ini, belum ada omongan dari Meriam London untuk menyodorkan kontrak baru bagi pesepakbola berumur 28 tahun itu. Mungkinkah hal itu yang membuat Ozil galau dan lesu di lapangan, kala bermain untuk Arsenal?

Artikel Terkait

Published byBola 36

Berita Bola yang Super Gres dari Bola 36